MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 07 Februari 2018

Pertama di Sulsel, Bupati Bantaeng Resmikan Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bantaeng - Pertama di Sulawesi Selatan, telah berdiri Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu yang merupakan salah satu inovasi Kabupaten Bantaeng di bidang lalu lintas. Bangunan yang terletak di Jl. Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang, Kabupaten Bantaeng ini diresmikan langsung oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, Rabu (7/2/2018)

Pembangunan pos lantas ini guna mendekatkan pelayanan secara terpadu terkait dengan kelalulintasan kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan. 

"Bangunan ini dapat berdiri berkat dukungan Bupati Bantaeng yang telah memberikan bantuan serta menyetujui adanya inovasi bersama ini. Pemanfaatan bangunan tentu akan maksimal penggunaannya ketika masing-masing pihak bisa mendukung dan bekerjasama dengan Kepolisian", ujar Adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2018)

Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pos lantas ini dapat menjadi salah satu icon baru Kabupaten Bantaeng. 

"Ini pertama di Sulawesi Selatan. Bantaeng membutuhkan layanan seperti ini karena dari hari ke hari daerah ini terus menjadi tujuan wisata masyarakat dari seluruh Indonesia. Saya harap inovasi baik ini dapat ditularkan ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan", kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Pemanfaatan Bangunan Pos Pelayanan Terpadu oleh Bupati Bantaeng selaku pihak pertama dan Kapolres Bantaeng selaku pihak kedua.

Bangunan pos lantas ini merupakan aset pemerintah kabupaten namun penggunaan dan perawatannya menjadi tanggungjawab Polres Bantaeng. Dengan mensinergikan seluruh unsur terkait dalam pelayanan lalu lintas, yakni unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

"Apabila terjadi lakalantas, maka seluruh unsur ini akan bersama-sama bergerak cepat memberikan pelayanan prima", kata Kapolres.

Hadir pada acara peresmian tersebut antara lain para Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Camat, dan seluruh unsur yang terkait. *(Fatahillah Mansur)