MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 17 Februari 2018

Program Lorong Makassar Diapresiasi Wakil Bupati Sarolangun Jambi


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Program Penataan Lorong lorong yang tertata dengan rapi dan indah di wilayah kota Makassar menyita perhatian dari berbagai penjuru kabupaten/ Kota yang ada  di tanah air. Penataan Lorong inilah yang menjadi perhatian Wakil Bupati Sarolangun Provinsi Jambi, sehingga melakukan  kunjungan kerja dikota Makassar.

Wakil Bupati Sarolangun Haji Hilalati Badri beserta rombongan yang tiba dilokasi disambut langsung oleh Asisten III Pemerintah Kota Makassar Takdir Hasan Saleh, Camat Mamajang Fadli Wellang, Kadis Ketahanan Pangan Sri Susilawati serta warga lorong 5A  Jl. Musang Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Sabtu (17/2/2018)

Menurut Wakil Bupati Sarolangun Haji Hilalati Badri, kunjungannya ke lorong garden di Kota Makassar, adalah untuk mengetahui sejauh mana penataan lorong dikota Makassar dan peran serta pemerintah kota untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakatnya dalam menata  lorong tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta warga di kota Makassar, ini akan menjadi perhatian didaerah  kami. bagaimana pemkot Makassar menerapkan program penataan lorong lorong yang ada dikota makassar”,ucapnya. 

“Di kabupaten Sarolangun  ada beberapa kelurahan yang pada prinsipnya sama dengan kota Makassar, hal inilah yang mendasari kami untuk menerapkan program penataan lorong seperti dikota Makassar,” imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut wakil bupati Sarolangun juga mengunjungi taman bacaan Lamacca dan melihat hasil kerajinan tangan dari ibu ibu PKK kelurahan Mandala, yaitu berupa kerajinan tangan dari hasil olahan daur ulang sampah rumah tangga.

Sementara itu, Asisten III Takdir Hasan Saleh  mengatakan "atas nama pemerintah Kota makassar sangat berterima kasih atas kunjungan wakil bupati sarolangun beserta rombongan yang telah memilih kota makassar sebagai percontohan program penerapan penataan lorong dan semoga kunjungan ini lebih mempererat hubungan silaturahmi kedua pemerintah kota", ujarnya. 

Usai melakukan kunjungan lorong, Asisten III dan camat mamajang Fadli Wellang mengajak Wakil Bupati Sarolangun beserta rombongan untuk mencicipi kuliner khas Makassar "pallubasa" yang letak warungnya tepat berada di depan lorong garden tersebut. (*Iskandar Burhan)