MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 25 Maret 2018

Kampanye di Wajo, Petani Bawakan NH 17 Komoditi Hasil Tani

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Wajo - Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1 , Andi Nurdin Halid melanjutkan perjalanan melakukan kampanye di Lurah Malempong Kecamatan Manianpajo Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Minggu ( 25/03/2018).

Dalam kunjungannya, pasangan Aziz Qahar Mudzakkar dikagetkan oleh sejumlah petani yang datang membawa 17 komoditi hasil petani yaitu Padi, kelapa, cokelat, sayur-sayuran, pisang , ubi kayu dan masih banyak lagi lainnya yang berasal dari deda Sugi Kecamatan Maniangpajo .

Perwakilan petani dari desa,Muh Bakri L, mengatakan , 17 komoditi hasil tani tersebut merupakan simbol bagi masyarakat Kabupaten Wajo yang mayoritas petani agar diperhatikan.

"Kami dari Petani Kabupaten Wajo ingin memperlihatkan hasil tani kepada pak Nurdin Halid yang selama ini kurang perhatian dari Pemerintah seperti Padi yang sangat sulit di tanam karena harga pupuk selalu naik turun selain itu jalan tani juga masih kurang baik sehingga menyulitkan kami,"ujarnya dalam rilis yang diterima smartcitymakassar.com.

Sementara Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Andi Nurdin Halid mengatakan bahwa akan memberikan pupuk gratis dan memperhatikan para nasib petani khususnya di Kabupaten Wajo.

"Saya jadi Gubernur Sulsel, maka saya bersama ustaz Aziz akan memberikan pupuk gratis kepada petani Sulawesi Selatan meskipun pemerintah pusat mencabut subsidi pupuk bagi petani,"ujarnya. (#Fatahillah Mansur)