MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 24 April 2018

Ada yang Menarik Saat Krakatau Band Reunion Live in Concert di Makassar

Krakatau Band Reunion Live di Makassar (Foto: Rahmat Mustafa)    

smartcitymakassar.com - Makassar - Sabtu lalu (21/4/2018) Krakatau band memukau penonton di Hotel Four Point by Sheraton Makassar. Hajatan itu bertajuk Krakatau Reunion Live in Concert. 

Grup band yang digawangi Trie Utami (vokal), Dwiki Dharmawan (keyboard), Pra Dharma (bass), Indra Lesmana (keyboard), Donny Suhendra (gitar), dan Gilang Ramadhan (drum) memulai aksinya tepat pukul 21.25 WITA dengan lagu pembuka berjudul Ironis.

Group band bergenre jazz fusion, tahu betul bagaimana cara berinteraksi dengan penggemarnya. Trie Utami yang menyebut dirinya malam itu sebagai "Karaeng Caddi" sesuai dengan sosok tubuhnya yang mungil.

Lie, panggilan akrab sang vokalis menyapa penggemarnya dengan dialek dan bahasa Makassar dengan fasih. Bahkan, satu-satu kota di Sulawesi Selatan disebutkan untuk mencoba lebih dekat dengan penonton : "Ada yang dari Maros? Mana dari Bone? Jeneponto iyya, mana? Oh, ada yang dari Palopo ya?" 


Lie yang pernah bersuamikan dengan Andi Analta Baso Amir, menjelaskan bahwa penggemar Krakatau di seluruh Indonesia disebut sebagai Keluarga Besar Krakatau Band. 

Itulah mengapa, setelah menyanyikan lagu Makassar yang diiringi keyboard Dwiki Dharmawan seorang, Lie yang tak lain adik dari Purwa Tjaraka berkata: "Lagu ini untuk Keluarga Besar Krakatau Band kota Makassar."

Konser musik Krakatau Band berakhir sekitar pukul 23.40 WITA dengan menyanyikan tembang penutup yang pernah wara-wiri di blantika musik Indonesia berjudul gemilang. Karena irama lagu ini sedikit menghentak, penonton pun ikut bernyanyi dan bergoyang ** (Rahmat Mustafa)