MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 08 Mei 2018

Dua Daerah dari Kalimantan Belajar Kelola UKM di Pemkot Makassar


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama DPRD Kabupaten Barito Selatan saat bersamaan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Makassar.

Mereka diterima Kadis Koperasi Kota Makassar, Evi Aprialti, bertempat di Ruang Sipakalebbi, Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Selasa (08/05/2018).

Sekda Kabupaten Sekadau Zakaria Umar mengatakan, kunjungannya ke Pemkot Makassar adalah untuk mengetahui pengelolaan UKM yang dilakukan Pemkot Makassar hingga tembus manca negara.

"Kita ingin berkolaborasi dengan Pemkot Makassar bagaimana mengelola UKM agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan,  Hasanuddin A. Gani.

"Kita ingin melihat sampai sejauh mana komitmen Pemerintah Kota Makassar terhadap pendanaan dan pemasaran produk UMKM tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kadis Evi menyebutkan, Pemerintah Kota telah berkomitmen dengan melakukan pendampingan kepada pelaku usaha kecil dan menengah khususnya binaan pemerintah kota.

"Berbagai program yang telah dilakukan Pemkot Makassar untuk meningkatkan hasil produk tersebut, diantaranya, dengan memberikan pendampingan, pelatihan, hingga pemasaran produk UMK hingga ke manca negara," tuturnya.

Rombongan tim gabungan kunjungan kerja Kabupaten Sekadau berjumlah sekitar 35 orang sedangkan dari DPRD Barito Selatan berjumpah 30 orang.* (Iskandar Burhan)