MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 11 Mei 2018

Maksimalkan Standar Pelayanan Publik Bagian Ortala Pemkot Makassar Selenggarakan Coaching Clinic

Foto: Istimewa    

smartcitymakassar.com - Makassar - Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) pada Sekretariat pada pemerintah kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Clinic penyelenggaraan standar pelayanan publik yang dilaksanakan diruang Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Jumat (11/5/2018)

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, A.M. Yasir mengatakan penyelenggaraan pelayanan publik adalah hal mutlak dan mesti dilaksanakan oleh setiap instansi pemerintah 

"Setiap instansi pemerintah perlu mengacu pada Permen PanRB No 15 Tahun 2014 mengenai standar pelayanan yang memperhatikan tingkat kepuasan pelayanan kepada Masyarakat," ucapnya

Dia menyebutkan pemerintah sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, perlu memberikan pengaturan yang jelas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Pemerintah kota Makassar telah berupaya mengacu pada pelayanan publik berkualitas dengan memberikan pelayanan yang maksimal berstandar Internasional,"terangnya 

Menurut Muh. Syarif  kepala bagian Ortala Pemkot Makassar tujuan diselelnggarakannya kegiatan ini, adalah untuk memberikan pendampingan serta evaluasi pelayanan publik di pusat kesehatan masyarakat, Kecamatan dan di kelurahan dalam wilayah kota Makassar. 

"Peserta yang mengikuti  kegiatan  ini akan diberikan bimbingan mengenai standar pelayanan sasuai kompetensi yang diburuhkan untuk masing masing jenis layanan," terang syarif.

Peserta yang hadir pada kegiatan terdiri dari 20 orang mewakili  Puskesmas dan 3 orang  setiap kecamatan dan Kelurahan. (*Iskandar Burhan)