MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 21 Juni 2018

Ini Dilakukan Danny-Ical di Hari Pertama Kerja di Pemkot Makassar


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar mulai masuk kerja hari pertama, Kamis (21/06/2018).

Kegiatan ASN dimulai hari dengan Apel Pagi di halaman Balai Kota yang dilanjutkan dengan halalbihalal bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto - Syamsu Rizal 'Ical' MI.

Apel dimulai pukul 07.30 Wita, sementara halalbihalal dimulai pukul 08.00 Wita.

Nampak, para ASN berjajar rapi antre salaman dengan Danny - Ical. Diantaranya, Kepala DP3A Tenri A Palallo, Kadis Koperasi dan UKM Evi Apriliyati, Kadis Ketahanan Pangan Sri Sulsilawati, Kepala Bappeda Hadijah Iriani, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Fathur Rahim, Kadis Kearsipan Nadjmah Emma, dan Kadis Perpustakaan Andi Siswanta.

Usai halalbihalal Halal Danny - Ical melakukan sidak di perkantoran yang berlokasi di Balai Kota. Bagian Umum adalah lokasi pertama yang dikunjungi. Sidak dilanjutkan ke Dinas Pariwisata di Jalan Urip Sumihardjo, serta Dinas Komunikasi dan Informatika di Jalan A P Petta Rani.

"Hasil sidak hari ini menunjukkan kepatuhan ASN pada aturan. Mayoritas ASN hadir pasca libur lebaran," kata Wali Kota Danny.

Menurut Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDMD Munandar, tingkat kehadiran ASN pasca libur lebaran relatif tinggi. Kurang dari dua persen ASN yang tak berkantor, mereka ada yang cuti dan izin di hari pertama kerja.* (Iskandar Burhan)