MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 15 Juli 2018

Besok, UIM Akan Tes 1200 Calon Mahasiswa Baru

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Universitas Islam Makassar (UIM) Jl. Perintis Kemerdekaan, akan menggelar tes masuk calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2018/2019 gelombang, Senin (16/8/2018).

Saat ini tercatat sebanyak 1.200 camaba mengikuti tes tulis dan Baca Tulis Quran (BTQ) untuk kelompok IPA dan IPS untuk gelombang I.

Para calon mahasiswa ini akan menjalani tes tulis dan BTQ, ribuan mahasiswa yang mendaftar di sembilan fakultas yang tersedia, juga melalui tahapan wawancara yang dilakukan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru, yang terdiri dari dosen dan sivitas akademika UIM Makassar. Ujar Prof Arfin Hamid selaku Wakil Rektor I yang juga sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UIM, Minggu (15/7/2018)

Adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam.

Kemudian untuk wawancara, mahasiswa akan ditanyakan persoalan pengetahuan Islam Ahlusunah Wal Jamaah yang identik dengan Islam ramah, toleran, dan moderat.

Untuk tes BTQ, tujuan kami untuk mengklasifikasi tingkat pemahaman mahasiswa, kalau toh ternyata kita dapati mahasiswa yang kurang lancar baca Alquran, akan kami data dan setelah resmi menjadi mahasiswa langsung dibimbing oleh lembaga Aswaja dan lembaga Alquran untuk meningkatkan pemahamannya terhadap Alquran. Tambahnya. (Ril/Iskandar Burhan)