MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 18 Juli 2018

DPW Nasdem Resmi Daftar Bacalegnya ke KPU


Foto istimewa

smartcitymakassar.com - Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Selatan telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) di KPU Sulsel jalan AP Pettarani Makassar. Senin, (16/7/2018).

Partai NasDem merupakan partai kedua yang menyerahkan Daftar Caleg Sementaranya (DCS) setelah partai Perindo Sulsel.

Ketua DPW Partai NasDem, Rusdi Masse mengungkapkan, kelengkapan berkas seluruh Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel telah lengkap dan siap bertarung di Dapil masing-masing.

"Prosesnya biasa, sesuai dengan aturan, kita telah melengkapi berkas-berkas bacaleg dari 11 dapil," ungkap Rusdi Masse saat ditemui di kantor KPU Sulsel.

RMS sapaan akrab Rusdi Masse juga membeberkan bawa dalam pertarungan calon legislatif kali ini ada banyak tokoh Sulsel yang di usung oleh partai NasDem seperti Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo.

"Ada banyak sekali tokoh, ibu Titha (Indira Chunda Thita SYL) pasti NasDem, boleh di cek. Untuk DPR RI nya sudah daftar tadi di Jakarta," jelas RMS.

Selain itu, RMS menjelaskan bahwa dirinya juga telah siap bertarung di dapil 3 Sulsel untuk calon anggota DPR RI dan untuk calon kepala daerah usungan Nasdem. Dan untuk yang kalah juga masuk dalam daftar caleg.

"Saya Dapil 3. Untuk mantan calon Bupati yang kalah, kayaknya semua di usung jadi caleg semua di NasDem," tegasnya.

Terkait Cicu maju Caleg lewat Partai Nasdem? RMS membenarkan jika Andi Rachmatika Dewi juga kembali maju lagi dapilnya. "Ibu Cicu (Andi Rachmatika Dewi) maju dong, uda ada namanya disitu kembali kedapil masing-masing," tutup RMS. (Fatahillah Mansur)