MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 18 Juli 2018

Hadiri Sosialisasi, Indira Jusuf Berbagi Tips Pilih Hewan yang Baik dan Sehat



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail, menghadiri acara sosialisasi peran bidang peternakan yang diselenggarakan, di Hotel Grand Tulip, Makassar, Rabu (18/07/2018).


Kegiatan tersebut mengangkat Tema "Hewan Sehat Masyarakat Sehat, Hewan Sakit Masyarakat Bisa Tertular".

Dalam acara tersebut, Indira Jusuf menyampaikan motivasi peran perempuan dalam peningkatan kesejahteraan dan gizi keluarga. Terlebih, mendekati Hari Raya Idul Kurban, tambah Indira, masyarakat sebaiknya memastikan kondisi kesehatan ternak yang akan dibeli sebelum melakukan transaksi.

Olehnya itu, Indira berbagi tips memilih hewan yang baik dan sehat kondisinya.

Dia menguraikan, ternak yang memiliki nafsu makan yang baik adalah salah satu ciri ternak yang sehat. Banyaknya gerak atau aktivitas ternak dapat menjadi salah satu indikator kesehatan ternak.

Selain itu, ternak sehat memiliki sorot mata bersih dan cerah serta mukosa hidung dan mata tampak tidak berbau, halus, mengkilat dan tidak pucat. Cermin hidung sapi yang sehat selalu tampak basah.

Kegiatan ini menghadirkan peternak, pedagang ternak, pemelihara hewan kesayangan, imam masjid, panitia penyembelian hewan kurban, kelompok pengolah hasil produk peternakan, pengelola rumah makan berbahan produk peternakan seperti penjual coto, konro, sop saudara, pallubasa, bakso, dan naget.** (Iskandar Burhan)