MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 16 Juli 2018

Selangkah Lagi, 7 Petinju Sulsel Menuju Final Kejuaraan Tinju PPLP di Bengkulu


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Bengkulu- Tujuh dari delapan petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil melaju ke babak semifinal pada Kejuaraan Tinjuantar PPLP, PPLPD dan SKO di Bengkulu.

Petinju Sulsel terakhir yang meraih tiket semifinal yakni Arham Maulana. Turun di kelas 49 Kilogram (Kg) Arham menumbangkan petinju Maluku Utara, Hamzah Sugiono, Minggu (15/07/2018).

Sementara itu, satu-satunya atlet yang gagal melaju ke babak selanjutnya yakni Nur Putrianti. Di hari yang sama, petinju putri Sulsel yang turun di kelas 57 Kilogram (Kg) ini harus mengakui keunggulan petinju DKI Jakarta, Pricila Estevana.

Selain Arham, enam petinju lainnya yang selangkah lagi melaju ke babak final masing-masing tiga petinju putri yakni Andi Reza Ardhani (45 Kg), Annisa Amahoru (48 Kg) dan Fitri (54 Kg). Tiga lainnya yakni petinju putra, masing-masing Ariel Sharo Latuheru (46 Kg), Muh Ricky Pratama Joni Muis (48 Kg), Arham Maulana (49 Kg), dan Abraham Masihor (50 Kg).

Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel, Adi Rasyid Ali, mengaku bangga dengan hasil yang diraih petinju Sulsel. Ia berharap di kejuraan ini, ketujuh atlet tersebut mampu berprestasi pada level nasional.

"Saya bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh para atlet Sulsel. Saya berharap mereka tidak cepat puas. Sebab masih selangkah lagi menuju partai final,” kata Wakil Ketua DPRD Makasar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Sport Center Bengkulu, 12 - 18 Juli ini, diikuti 17 provinsi se-Indonesia. Sulsel menurunkan 8 petinjunya, empat putra dan empat putri.** (Iskandar Burhan)