MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 18 Agustus 2018

Danny Resmikan Kanrerong Karebosi, Bisa Sumbang PAD 17 Miliar/Tahun



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar membuka secara resmi penggunaan pusat kaki lima Kanrerong ri Karebosi, Sabtu (17/8/2018). Dalam kesempatan tersebut, Danny mengatakan Kanrerong yang menjadi pusat penataan PK5 di Makassar itu akan jadi contoh nasional.


“Kesuksesan Kanrerong di Karebosi ini adalah kesuksesan pedagang kaki lima kita, kesuksesan kita semua. Mohon terus diperhatikan kebersihan, penataannya, kita ingin model penataan Kaki Lima di sini jadi contoh nasional,” ucap Danny.

Sebanyak 300 booth yang terpasang di sisi selatan Lapangan Karebosi ini adalah para PK5 yang direlokasi dari para pedagang kaki lima yang dulunya berada di Jalan Mesjid Raya, Jalan Sunu, dan Jalan AP Pettarani.

“Sejak awal di pemerintahan kami memang tidak mengenal istilah menggusur. Tapi kalau digeser-geser sedikit tidak apa-apa, berarti itu adalah penataan,” pungkas Danny Pomanto.

Booth di Kanrerong diserahkan secara gratis bagi PK5 yang menempatinya. Ia juga terus mendapat binaan dan bimbingan dari SKPD Pemkot Makassar.

Danny menargetkan setiap pedagang mampu beromzet Rp2 juta per malam. Jika demikian, ia memastikan kemiskinan di kota ini akan jauh lebih turun, inflasi semakin turun juga, dan tentunya perekonomian bisa semakin meningkat.

Menurut hitungan, dari tempat itu saja bisa menyumbang PAD Rp17 miliar per tahun. Sementara modal pemerintah dalam membangun Kanrerong hanya dikisaran Rp9miliar.

“Kalau ada 10 saja tempat begini maka PAD kita akan bertambah Rp170 miliar pertahun. Ini bukan lagi 2x tambah baik. 2x2x tambah baik. PAD awal pemerintahan kami di angka Rp500 juta, saat ini sudah Rp.1,5 triliun," jelas Danny.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolrestabes Makassar, Dandim 1408/ BS, Ketua Majelis Ulama Makassar dan dari Gojek Indonesia.** (Iskandar Burhan)