MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 30 Agustus 2018

Hadiri Rakornas Camat, Juliaman Siap Laksanakan Hasil Rekomendasi



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Rapat Koordinasi Nasional Camat Regional I bertema "Peran Strategis Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan" dari 29 hingga 31 Agustus 2018
digelar di Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga: Sekitar 500 Camat Hadiri Rapat Nasional Camat di Sulawesi Utara

Plt Camat Mariso Juliaman, salah satu wakil dari Kota Makassar, mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan hasil dari rekomendasi rakornas ini, termasuk sosialisasi pelaksanaan dan keberhasilan program pemerintah kepada masyarakat.

"Karena salah satu faktor yang menjadi permasalahan, yaitu faktor komunikasi yang terkadang tidak berjalan secara maksimal," jelas Juliaman.

Untuk itu, menurutnya, dibutuhkan keaktifan para camat bersama lurah serta seluruh perangkat yang ada untuk sering turun ke masyarakat dengan kegiatan "Gerakan Sentuh Hati" yang digagas oleh Wali Kota Makasar Mohammad Ramdhan Pomanto, guna penyampaian informasi yang jelas.

Sementara itu, Plt Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin, mengungkapkan bahwa kecamatan sebagai ujung tombak pemerintah harus mampu menjelaskan capaian kinerja pemerintah baik dari tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota kepada seluruh masyarakat.

"Camat sebagai koordinator Tripika di tingkat kecamatan harus mampu membangun sinergi dengan seluruh stakeholder di kecamatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kecamatan," pungkas Alamsyah Sahabuddin.** (Iskandar Burhan)