MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 30 Agustus 2018

Sekitar 500 Camat Hadiri Rapat Nasional Camat di Sulawesi Utara



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pelaksanaan Rapat Nasional Camat Regional I di Sulawesi Utara, dengan Tema Rakornas "Peran Strategis Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan" digelar dari 29 hingga 31 Agustus 2018 di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.


Rakornas yang bertujuan untuk penguatan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan ini dihadiri kurang lebih 500 camat dari perwakilan 144 kabupaten/kota provinsi di Indonesia yaitu: Sulawesi Utara, Propinsi Sulawesi Selatan, Provindi Sulawesi Tengah, Provindi Sulawesi Tenggara Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku,Maluku Utara, serta Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyampaikan bahwa dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kemendagri ingin mendengar masukan TNI dan Polri, sehingga seluruh camat dapat berperan mencermati gelagat perkembangan dan dinamika yang ada di daerah dalam rangka mewujudkan stabilitas daerah yang dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Menteri Dalam Negeri menegaskan, seorang camat wajib mengikuti instruksi dari pemerintah serta meminta setiap camat ikut mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan.

Rakornas ini menghadirkan narasumber seperti Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Wiranto, Kepala Kepolisian RI, Panglima TNI, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Menteri Keuangan RI, Sekjen Kemendagri, Dirjen Bina Administrasi Kewilayaan Kemendagri.

Kota Makassar di rakornas ini diwakili oleh Plt. Camat Mariso Juliaman, Plt Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin, dan Plt. Camat Ujung Pandang Andi Pattiware.** (Iskandar Burhan)