MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 18 Agustus 2018

Kanrerong Resmi Dibuka, Begini Sistem Transaksinya



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- PT Wallezz Finansial Teknologi menjadi mitra utama Pemerintah Kota Makassar dalam transformasi pembayaran digital di Kawasan Pusat Kaki Lima Kanrerong Karebosi di Kota Makassar.


Kanrerong resmi dibuka Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jumat malam, 17 Agustus 2018. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RI ke 73 tahun. Menjadi salah satu kado dari Pemerintah Kota Makassar bagi seluruh warga Kota Makassar, Kanrerong juga akan menjadi contoh nasional untuk penataan pusat pedagang kaki lima di Indonesia.

Baca juga: Danny Resmikan Kanrerong Karebosi, Bisa Sumbang PAD 17 Miliar/Tahun

Wallezz sebagai perusahaan penyedia sistem pembayaran yang telah terdaftar di Bank Indonesia berkomitmen penuh untuk membantu Pemerintah Kota Makassar dalam membangun kota melalui inovasi teknologi informasi.

Di kawasan pusat kaki lima Kanrerong Karebosi, seluruh pembayaran akan dilakukan secara non tunai melalui aplikasi Wallezz User. Pedagang kaki lima yang berada di lokasi akan dibekali dengan aplikasi Kanrerong untuk menerima pesanan dan menerima pembayaran non tunai dari pembeli, sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan lebih cepat, aman dan praktis.

Solusi sistem pembayaran terintegrasi yang diusung Wallezz diharapkan memudahkan Pemerintah Kota Makassar untuk melakukan pemantauan potensi PAD dari kawasan yang dibangun dalam rangka meningkatkan PAD.** (Iskandar Burhan)