MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 19 Agustus 2018

Maju Lewat Partai Berkarya, Nana Siap Perjuangkan Nasib Rakyat Sulsel

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Makassar - Sejumlah figur calon wakil rakyat mulai bermunculan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak hanya politisi senior, pendatang baru pun ikut andil dalam perhelatan Pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Salah satu pendatang baru adalah Nurdjanna. Wanita cantik yang mewakili kaum perempuan optimis bisa duduk di kursi kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, dengan basis tersendiri.

Selain mempunyai jejaring relawan dan keluarga besar yang sudah siap bekerja, Nana sapaan akrabnya sudah ada program khusus untuk memperjuangkan nasib rakyat ketika duduk di parlemen nanti.

"Saya perjuangkan di dapil 9 (Sidrap, Pinrang, Enrekang) yaitu mencukupi 30% suara perempuan serta fokus memperhatikan masalah kesehatan kaum perempuan ibu dan anak yang selama ini sering diabaikan. Selama ini banyak program kesehatan yang belum menyentuh dengan baik dan belum berjalan dengan optimal karena kurang mendapat dukungan dari parlemen," ujar Nana. Saat diwawancara Smartcitymakassar.com, Minggu, (19/8/2018).

Wanita kelahiran September 1974 itu mengurai, angka kematian ibu dan anak masih tercatat sangat tinggi di Indonesia. Untuk itu, ia akan fokus memperjuangkan kesehatan termasuk di dalamnya pemberian gizi keluarga, kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi, ASI eksklusif, dan kebersihan lingkungan.

"Jika terpilih nanti saya tidak akan berjarak dengan masyarakat dan konstituen saya. Selama ini pandangan masyarakat bahwa anggota DPRD terkesan sulit ditemui lagi ketika sudah terpilih, maka saya akan merubah pandangan tersebut, dengan hadirnya saya ditengah mereka tanpa sekat," tandasnya.

Sekedar diketahui, Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi dari Partai Berkarya Nurdjanna memastikan kesiapannya untuk ikut bertarung pada perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. (Fatahillah Mansur)