MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 19 Agustus 2018

Deklarasi TeJo di Sulsel Panaskan Perhelatan Pilpres 2019

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Makassar - Menjelang Pilpres 2019, mulai bermunculan pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dua periode. Sebuah organisasi relawan, yang mendeklarasikan diri membentuk 'Teman Jokowi (TeJo)'.

Organisasi tersebut bakal menjadi wadah penyaluran aspirasi masyarakat untuk memperjuangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin guna melanjutkan kepemimpinan pada periode 2019-2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Teman Jokowi memiliki perwakilan di semua provinsi di Indonesia dan beberapa kabupaten/kota. Bahkan, sudah ada perwakilan sampai di luar negeri.

Khusus di Sulawesi Selatan, barisan Teman Jokowi akhirnya terbentuk dan melangsungkan deklarasi di Polaris Fried Chicken, Jalan Pengayoman, Makassar. Minggu, (19/8/2018).

Ketua Umum DPP TeJo, Andre Opa Sumual yang hadir langsung di Deklarasi tersebut mengatakan, periode pertama kepemimpinan Jokowi yang banyak mengerjakan dengan nyata, dinilai perlu diberi kesempatan untuk membangun Indonesia sehingga bisa bersaing dengan dunia.

"Keberadaan Teman Jokowi ini bukan untuk menyaingi, tapi kita mau bersinergitas untuk relawan lainnya bagaimana memenangkan Jokowi dua periode. Alasan kita sama, bahwa kita memilih orang baik untuk Indonesia," ujar Bung Opa sapaan akrabnya.

"Kita punya perjuangan baru untuk di 2019, tapi khusus di Sulsel ini kita melihat lebih mudah memenangkan Jokowi, karena semua telah melihat proses kepemimpinan dan apa yang dilakukan pak Jokowi," tandas Staf Khusus Menteri Pariwisata RI ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD TeJo Sulsel, Albert mengatakan organisasi relawan ini hadir untuk menghimpun semua tokoh-tokoh masyarakat, kader parpol dan sejumlah relawan yang satu visi untuk mengantar Jokowi sebagai Presiden dua periode.

"Tantangan 2019 tidak mudah, isu sara terus digelindingkan. Bapak Presiden Jokowi yang memilih Kyai Haji Ma'ruf Amin itu masih saja difitnah dan dipelintirkan oleh kubu sebelah," ungkap Albert.

Untuk itu, Albert meminta kepada para relawan yang tergabung dalam barisan Teman Jokowi Sulsel agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilihlah pemimpin yang baik, bukan pemimpin yang selalu menyebar fitnah.

"Nah tugas Teman Jokowi Sulsel adalah pemasar-pemasar kepada masyarakat untuk meyakinkan bahwa kita punya Presiden yang harus memimpin dua periode, karena beliau sesungguhnya orang baik," tegasnya. (Fatahillah Mansur)