MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 19 Agustus 2018

Andi Sudirman Sulaiman Beri Motivasi Maba Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin


foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Gowa - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kuliah umum yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Gowa. Beliau menyampaikan materi tentang "Menjadi Mahasiswa Teknik yang Kreatif".

Sebagai salah satu alumni dari fakultas teknik, beliau memberikan materi diskusi kepada Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin untuk mendorong motivasi mereka. Agar senantiasa memberikan inovasi-inovasi terbaik untuk memajukan bangsa dan negara nantinya.

"Sebagai anak teknik, kita harus beradaptasi dengan lingkungan. Setiap orang itu harus memiliki strategi juga harus mengetahui segi kekuatan dan kelemahan, ketika kita sudah tahu apa yang menjadi kelebihan kita, pacu terus," ujar Andi Sudirman Sulaiman. Sabtu, (18/8/2018).

Selain berbagi banyak pengalaman di lingkungan kuliah, beliau juga membagikan berbagai pengalaman di dunia profesional. Beliau menjelaskan berbagai strategi yang ia miliki untuk menghadapi dunia kerja.

"Pada saat selesai (sarjana), jangan hanya 'mencari pekerjaan' tapi 'ciptakan lapangan pekerjaan'. Hasilkan produk yang bersifat keteknikan dan bernilai komersial," jelas Andi sapaan akrab Andi Sudirman Sulaiman.

Selain memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, beliau juga membuka lebar pemikiran mereka dengan berbagai strategi yang dapat digunakan baik di dunia perkuliahan maupun dunia profesional.

"Setiap mahasiswa baik individu maupun kelompok harusnya mempunyai gagasan yg dirintis mulai dari maba hingga selesai, ide ini nantinya bisa menjadi produk solusi permasalahan masyarakat yg dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan bernilai komersil. ini untuk mengimbangi antara pencari kerja dan pemberi kerja," tandasnya. (Fatahillah Mansur)