MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 19 Agustus 2018

Plt Camat Tallo Kunjungi Korban Kebakaran di UPB


foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Terjadi kebakaran sekitar pukul 12.00 wita di Jalan Ade Irma Nasution Lorong 34 RT 03 RW 01 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, kebakaran bermula dari rumah H. Damanhuri (55 thn), pekerjaan wiraswasta hingga api menjalar kerumah rumah warga. 

Dengan kejadian tersebut, Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, turun langsung membantu warga melakukan pemadaman dan evakuasi.

Tidak berlangsung lama sekitar pukul 12.20 wita sebanyak 11 (sebelas) unit mobil Damkar Pemkot Makassar tiba di lokasi kebakaran, dan Pkl 12.45 wita api berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang terjadi meninggalkan duka yang mendalam bagi para korban, 4 rumah terbakar habis dan 5 rumah mengalami rusak dikarenakan sebahagian rumah terkena dampak dari kebakaran, dengan perkiraan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Berikut data data korban kebakaran 

1. H.Damanhuri (terbakar)
2. H. Baharuddin (terbakar).
3. H.Agus Salim (terbakar).
4. Lappas Pangera (terbakar). 
5. H. Rumpa (rusak )
6. Hj. Zaenab (rusak)
7. H. Jamaluddin (rusak)
8. Habib Muh. Al Jufri (rusak).
9. M. Yusuf (rusak) 

Saat kejadian, Benyamin B Turupadang, bersama Lurah UPB, Kapolsek 08 dan Danramil 02 Tallo dan aparat RT/RW turut turun langsung membantu warga melakukan pemadaman dan evakuasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, saat ini pemerintah kecamatan Tallo mendirikan posko bantuan untuk para korban kebakaran. Benyamin B Turupadang, berkoordinasi BPBD Kota Makassar, Dinas Sosial, untuk penyaluran bantuan ke posko darurat yang sudah dibentuk oleh pemerintah kecamatan Tallo. (Hms/Iskandar Burhan)