MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 07 Agustus 2018

Setelah 'Gammara'na Manggala', Indira Jusuf Bakal Masifkan 'Hatinya PKK'



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menghimbau kepada seluruh kader PKK Kota Makassar agar memasifkan 'Halaman Asri, Teratur dan Nyaman PKK' atau Hatinya PKK.


Hal tersebut disampaikan Indira Jusuf Ismail saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Pemanfaatan Hatinya PKK Pada 15 Kecamatan se-Kota Makassar di ruang Sipakainga, Kantor Camat Mariso, Selasa (07/08/2018).

"Gerakan 'Hatinya PKK' harus lebih dimasifkan lagi, sebagai acuan kita mulai di kantor-kantor pemerintahan kecamatan dan kelurahan saja dulu. Kita percantik kantor kelurahan dan kecamatan dengan halaman yang asri," himbau Indira Jusuf Ismail.

Gerakan ini, kata Indira Jusuf, untuk membantu mensukseskan program pemerintah, untuk mewujudkan Kota yang Nyaman untuk Semua. Dengan melakukan penanaman aneka tanaman dengan memanfaatkan pekarangan.

Selain menjadikan pekarangan asri dan nyaman, 'Hatinya PKK' juga mendorong pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. Juga dapat menjadi apotek hidup serta sumber penghasilan tambahan secara ekonomis.

"Pemerintah kota sudah menjalankan BULo, Lorong Garden, alhamdulillaah sudah berhasil. Terakhir yang saya launching di Manggala, ada Gammara'na Manggala. Kita terus sosialisasikan. Sekarang 'Hatinya PKK' juga," ucapnya.

Di kesempatan itu, Indira juga mengingatkan kembali peran kader dan pengurus PKK dalam mewujudkan 'Hatinya PKK'. Seperti, menggelar pendataan dan penyuluhan, agar gerakan 'Hatinya PKK' dapat tepat sasaran.

"Kalau halaman asri, bersih, cantik, tentunya insya Allah masyarakatnya juga lebih sehat," pungkasnya.** (Iskandar Burhan)