MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 09 Oktober 2015

Membangun Karakter Anak dalam Pelestarian Alam (Camping Ground Wahana Trisula 2015)



Photo by Muhindra

Smartcitymakassar.com. --Makassar-  Setiap tahun usai hari Idul Fitri selalu diwarnai momen menarik ketika berkumpulnya orang-orang untuk saling bertemu dengan keluarga, teman dan kerabat yang mudik dari berbagai daerah.  Kegiatan yang menjadi tradisi setelah momen hari raya itu adalah munculnya acara reuni dadakan dengan konsep meriah yang menyajikan berbagai bentuk hiburan sekadar bernostalgia menikmati indahnya kenangan masa lalu.

Di tengah gempitanya tradisi reuni dadakan yang pada umumnya cenderung hura-hura, kelompok aktifis lingkungan almamater D3 Universitas Hasanuddin, "Wahana Trisula", lebih memanfaatkan momen penting itu dengan cara yang berbeda.

Mereka menggelar acara reunian dalam format Back to Nature, di keasrian alam hutan Bengo-Bengo, Kabupaten Maros.  Acara berlabel Camping Ground ini merupakan kegiatan tahunan dan telah digelar untuk ke-5 kalinya.  Pesertanya adalah anggota internal dan simpatisan dari berbagai penjuru nusantara yang kebetulan mudik lebaran di Makassar.  Diperhelatkan Wahana Trisula ini, para peserta bebas membawa serta keluarganya sebagai bentuk apresiasi sosial mereka.

Photo by Muhindra

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, M. Nur Ali Sudjono, konsep Camping Ground yang diterapkan setiap tahun pada dasarnya sama namun selalu dikembangkan sesuai dengan permintaan peserta.  Konsep utamanya adalah mengedukasi anak-anak, memotivasi pengembangan sumber daya manusia usia dini dan membangun kembali semangat peduli akan alam dan lingkungan.* (Muhindra)