MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 27 November 2015

Rekor MURI Bakal Tercatat di Pantai Losari



Smartcitymakassar.com. MAKASSAR. Kota Makassar kembali akan menggelar kegiatan yang berskala nasional dan unik.  Berskala nasional karena direncanakan acara ini akan mencatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI).  Unik, karena yang dicatatkan adalah kuliner pisang ijo khas Makassar terpanjang (150 meter) serta mencatatkan jumlah terbanyak dalam variasi resep pisang ijo.  Ada sekitar 3,000 orang direncanakan berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini, yang bagian dari rangkaian memperingati hari jadi Kota Makassar ke-408, merupakan program dari Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar. Tujuannya untuk mengangkat kembali dan mempromosikan kuliner tradisional yang ada di Kota Makassar.  Diharapkan juga akan mengangkat sektor parawisata kota, dengan cara yang unik atau berbeda. Masyarakat juga diharapkan mendapatkan edukasi tentang variasi kuliner yang menjadi khas daerah.

Acara yang direncanakan berlangsung di Pantai Losari, Makassar, pada hari Sabtu, 28 Nopember 2015, mulai jam 15:00 sore, akan dibuka langsung oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta dihadiri antara lain Menteri Parawisata, seperti dituturkan oleh Andi Engka, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Parawisata Kota Makassar.*

(Iskandar Burhan)