MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 16 Desember 2015

2016, Wali Kota Makassar Target Realisasi Lorong Garden Sudah 80%



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Untuk mewujudkan kota dunia dengan pijakan awalnya dimulai dari penataan lorong dengan konsep Lorong Garden, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto terus mengenjot partisipasi masyarakat, terutama yang bermukim di lorong Kota Makassar.

Sampai saat ini realisasi penerapan lorong garden pada lorong di Kota Makassar masih belum maksimal. Dengan demikian, di tahun 2016, Wali Kota Makassar menargetkan realisasi penerapan lorong gardeng sudah mencapai angka 80%.

“Selama ini konsep Lorong Garden memakai model kesadaran masyarakat. Masyarakatlah yang menata lorong mereka dan Pemkot memfasilitasinya dengan berbagai bantuan” ujar Moh. Ramdhan Pomanto di ruang kerjanya, Selasa (15/12).

Salah satu fasilitas bantuan yang akan dilakukan adalah menyediakan lampu penerangan di lorong-lorong. “Lorong akan kita terangi dengan lampu tapi dengan catatan lorong tersebut telah menerapkan konsep lorong gardeng” ujarnya lebih lanjut.


Konsep lorong gardeng memang menjadi salah satu program unggulan Kota Makassar yang banyak memperoleh apresiasi baik tingkat nasional maupun internasional. * (Iskandar Burhan)