MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 15 Desember 2015

Kadis PU: Posko “Gerakan Bersih Drainase” Lintas Sektoral Siaga 24 Jam



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Dalam upaya mengantisipasi masuknya musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar  melancarkan kegiatan “Gerakan Bersih Drainase” dengan melibatkan seluruh sektor Pemkot Makassar.

Dengan leading sector dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, kegiatan lintas sektoral ini akan membangun posko induk yang akan tersebar di setiap kecamatan di Kota Makassar.

Menurut Kepala Dinas PU Makassar, Muh. Ansar kehadiran posko induk  gerakan bersih drainase dengan pelibatan seluruh SKPD ini akan siaga selama 24 jam penuh. “Kami akan bekerja 24 jam dan setiap laporan akan kami tindaklanjuti secara cepat. Diupayakan 5 menit kami telah berada di lokasi”, ucapnya.

Lebih lanjut, Kadis PU menyampaikan bahwa hal yang terpenting dari gerakan ini adalah partisipasi aktif masyarakat dimulai dari tingkat kelurahan, RT dan RW untuk bersama-sama membangun budaya bersih dengan tidak membuang sampah di drainase.

“Biarpun kami bekerja semaksimal mungkin mengangkat sedimen dan sampah dari drainase, namun bila masyarakat masih saja membuang sampah ke saluran air, pastilah drainase akan mengalami penyumbatan kembali”, ucapnya.


Gerakan bersih drainase yang melibatkan berbagai sektoral ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan aksi terjun langsung dalam membersihkan drainase, Selasa (15/12)* (Iskandar Burhan)