MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Desember 2015

Danny Pomanto Ingin Semua Sekolah Punya Group Debat



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto punya keinginan agar semua sekolah di Makassar punya group debat, dan menantang anak-anak sekolah untuk berdebat dengannya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Danny Pomanto saat penutupan acara Lomba Pidato Anti Korupsi Antar SMP dan SMA se Kota Makassar, Rabu (30/12) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar. “Hati saya sangat tenang saat ini karema melihat anak-anak Makassar yang penuh talenta dan unggul. Ini membuat saya sangat gembira”, katanya.

Lebih lanjut Danny mengungkapkan perlunya semua sekolah memiliki group debat, lalu diadakan kompetisi berjenjang. “Terakhir pemenangnya bisa debat dengan saya dan disiarkan secara live di televisi, agar semua melihat potensi anak-anak kita”, ujar Danny bersemangat.

Pada kegiatan lomba pidato yang diselenggarakan oleh DPP Derak (Dewan Anti Korupsi) ini juga hadir Kadis Pendidikan Makassar, Alimuddin Tarawe dan puluhan kepala sekolah SMP dan SMA se Kota Makassar.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota Makassar  memuji kepiawaian para finalis yang menjuarai lomba tersebut dan menyampaikan selamat pada orang tua yang telah berhasil mendidik anak-anaknya  sehingga bisa tampil demikian cemerlang dihadapan umum.

Menurut Danny Pomanto, kehadiran talenta-talenta ini sebagai bukti bahwa Makassar punya kader masa depan yang mumpuni.” Jiwa kepemimpinan dapat dilihat dari bagaiman seseorang mampu menyampaikan pidato dengan retorika menarik di hadapan orang banyak. Ini yang saya saksikan pada anak-anak kita saat ini”, pungkasnya.* (Iskandar Burhan)