MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 27 Desember 2015

Kepeminpinan Salahuddin al Ayyubi Jadi Inspirasi Danny Pomanto



smartcitymakassar.com –MAKASSAR-  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto arau akrab disapa Danny Pomanto mengatakan bahwa Salahuddin al Ayyubi merupakan salah satu tokoh pemimpin yang banyak menginspirasinya.

Pernyataan ini disampaikan pada perayaan Natal OIkoumene Pemkot Makassar di Hall Amirullah,  Sabtu (26/12). “Salahuddin al Ayyubi adalah penglima perang Islam yang dikagumi umat Islam maupn Kristen. Seorang ulama besar yang membangun Gereja dan mempersilahkan umat Nasrani beribadah”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danny berpesan agar warga tidak selalu membesar-besarkan perbedaan tetapi mengajak semua pihak bijak dalam melihat persamaan di antara keduanya. “Perbedaan bukanlah batas yang melemahkan kita, namun ruang yang saling melengkapi hingga menjadi kekuatan besar”, katanya.

Bagi Danny Pomanto, Kota Makassar adalah rumah besar yang harus memberi rasa nyaman dan aman bagi semua, tanpa melihat perbedaaan suku, ras dan agama. “Inilah yang kita sebut sebagai Sombere’ dalam kearifan budaya lokal kita” jelas Danny Pomanto.


Hadir dalam acara ini, Dr, John Palinggi, Legislator Makassar, Mario David dan jajaran SKPD Pemkot Makassar.Dalam sambutannya John Palinggi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sifat egaliter yang ditunjukkan wali kota. Baginya, baik Islam maupun Kristen adalah saudara. “Dalam Al Quran maupun Injil, Nabi Muhammad SAW dan Isya AS adalah sama-sama berasal dari Nabi Ibrahim”, tuturnya. * (Iskandar Burhan)