MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 27 Januari 2016

Danny Hadiri Malam Ramah Tamah Hari Jadi Australia di Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menghadiri malam ramah tamah hari peringatan nasional dan sekaligus pembukaan Konsulat Jenderal Australia di Kota Makassar, Selasa malam (26/1) di rumah budaya Rumata, jalan Bonto Nompo Makassar.

Pada kesempatan ini, hadir pula beberapa tamu undangan, diantaranya Ashari yang mewakili Gubernur Sulsel, para alumni yang pernah belajar di Australia, NGO dan kalangan akademisi.

Dalam sambutannya, Bradley Amrong yang juga merupakan perwakilan duta besar Australia mengucapkan rasa terimakasih  kepada Wali Kota Makassar yang bersedia menjadikan kota Makassar sebagai lokasi untuk peringatan hari nasional Australia serta pembukaan konjen negaranya.

“Saya ucapkan terimakasih, walau kadang hubungan Australia dan Indonesia kadang mengalami pasang surut, namun tidak menghalangi kerjasama antar dua negara”, ujarnya.

Menurut Braley, dengan dibukanya konsul di Makassar, menjadikan peluang investasi antara Australia dan Makassar semakin terbuka.


Wali Kota Makassar, dalam sambutan balasannya berharap dengan dibukanya konjen Australia di Makassar akan membantu pula mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di negara Kanguru itu. 

“Dalam hal pendidikan, tentunya mahasiswa yang mau melanjutkan studinya ke Australia, tidak perlu lagi ke Jakarta untuk pengurusan administrasi. Cukup melalui konjen yang ada di Makassar”, ujar Wali Kota. * (Iskandar Burhan)