MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 26 Januari 2016

Danny Pomanto: Pendidikan Madrasah Sudah On the Track



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Dukungan Pemerintah Australia terhadap pendidikan di Kota Makassar khususnya dan Sulsel umumnya, dinilai Wali Kota Makassar, Moh. Ramdan Pomanto menunjukkan model pembinaan pendidikan yang dikembangkan selama ini sudah berada dalam jalur yang tepat (on the track), “Pendidikan kita sudah on the track”, tutur Wali Kota saat memberi sambutan pada Madrasah Expo MDC Kemenag Sulsel di Sahid Hotel, Makassar, Selasa (26/1)

Melalui lembaga Aus Aid, Pemerintah Australia memberikan dukungan dalam pengembangan 123 madrasah di delapan kabupaten/kota di Sulsel, di antaranya Makassar, Sinjai, Bone, Bulukumba, Wajo, serta Luwu dari 1500 madrasah yang terjaring dalam program Aus Aid.

Menurut Staf Ahli Bidang Politik dan Kerja Sama Publik Kedutaan Besar Australia untuk RI, Bradley Amstrong, madrasah merupakan lembaga pendidikan di daerah yang sulit dijangkau. “Pemerintah Australia merasa senang dengan kerjasama ini karena bisa ikut meningkatkan mutu manajemen dan pembelajaran di madrasah”,  ujarnya

Madrasah Expo ini merupakan closing program fase 3 dari program bersama Australian Aid, SNIP MDC Kemenag Sulsel di 5 kabupaten/kota untuk peningkatan mutu Pendidikan Makassar.

Dr. Lumu’ Taris, Direktur SNIP MDC Kemenag Sulsel sebagai penanggungjawab expo menjelaskan bahwa ada 3 program yang dijalankan SNIP MDC (Madrasah Development Centre) Kemenag (Kementrian Agama) Sulsel, yakni pendampinga akreditasi, legalitas serta pelatihan.


Pada tempat yang sama, Wali Kota Makassar menyebutkan pola pendidikan di madrasah sangat tepat sebagi jawaban terhadap tuntutan zaman yang mengharuskan adanya keseimbangan antara akhak dan pengetahuan.  Danny Pomanto juga memuji kegiatan expo ini karena mampu menghadirkan kultur lokal yang kuat lewat pementasan seni, inovasi serta networking dan semangat kebersamaan. * (Iskandar Burhan)