MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 07 Januari 2016

Kecamatan Bakal Menangani Sampah Secara Penuh



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal  menyerahkan secara penuh penanganan sampah pada tingkat Kecamatan. Saat ini Pemkot tengah melakukan pengaturan tentang teknis pergeseran anggaran dari Dinas Kebersihan ke 14 kecamatan di wilayah kota Makassar.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan Makassar,  Azis Hasan, anggaran operasional  mobil sampah masuk dalam  APBD 2016 yang masuk ke Dinas Kebersihan seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) inilah yang akan dilimpahkan ke masing-masing kecamatan. “Jumlah mobil sampah kita yang beroperasi kemarin ada 184 unit, dengan pemakaian BBM per unit mobil antara 15-30 lit perhari”, katanya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa  dana operasional tingkat kecaatan nantinya akan berbeda-beda tergantung berapa unit mobil sampah yang beroperasi di wilayah kecamatan masing-masing.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan Pemkot Makassar saat ini sementara penyiapkan teknis peralihan anggaran dari Dinas Kebersihan ke kecamatan di Makassar. “Semua camat siap, tinggal menunggu peralihan anggarannya seperti  operasional bensin dan honor petugasnya” * (Iskandar Burhan)