MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 06 Januari 2016

Pemkot Makassar Siapkan Rp. 15 M untuk Pembenahan Sampah



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Permasalahan sampah di Kota Makassar memang masih membutuhkan banyak pembenahan, baik dari sisi kelembagaan maupun sistem yang terbagun. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sangat serius akan melakukan pembenahan terkait persoalan sampah ini.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menanggapi persoalan sampah yang menumpuk di beberapa titik kota pasca tahun baru lalu. “Persoalan ini ada di TPA, di mana kondisi strukturnya memang sangat lemah. Sehingga bila hujan maka jalanannya tidak mampu dilalui mobil pengangkut sampah” ujarnya ketika terjun langsung menyaksikan kondisi TPA Antang, Minggu (4/1) lalu.

Untuk melakukan pembenahan terkait sampah ini, tidak tanggung-tanggung, Pemkot Makassar sudah menyiapkan anggaran Rp 15 miliar di tahun 2016. Khususnya di TPA, akan dilakukan perbaikan coversoil, jalan setapak dalam TPA serta membangun pagar di sekeliling TPA.

 “Tahun ini semua kita kerjakan. Saya yang akan langsung turun untuk mengawasi pengerjaannya dan menjamin kondisi TPA akan lebih baik nanti” tegas Wali Kota Makassar. * (Iskandar Burhan)