MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 30 Januari 2016

'Warna' Ulang Tahun ke-52 Danny Pomanto



Smartcitymakassar.com. --Makassar-  Selama hampir dua tahun memimpin Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto telah memberikan 'warna' khas dan kuat kota ini lewat sejumlah terobosan penting, yang berbuah prestasi, dalam 'payung Smart City' guna mendorong visi besarnya menujukan Makassar menjadi kota dunia.

Nuansa 'warna' tersebut tampak dalam satu momen hari ulang tahun Danny Pomanto, 30 Januari 2016. Di suasana menginjak usia 52 tahun, Danny Pomanto menerima ucapan selamat dari sang istri tercinta, Indira Jusuf Ismail, dengan doanya, "semoga mampu terus menjadi berkah untuk keluarga dan terutama bagi masyarakat Kota Makassar dimana Bapak mendapat amanah. Semoga tetap sehat dan makin bersemangat membawa warga Makassar menjadi lebih baik dan sejahtera."

Doa Indira tersebut, yang menekankan perhatian utama pada warga dengan berkah dan kesejahteraan, serta-merta diamalkan lewat makan 'bareng' bersama dengan ribuan petugas kebersihan Kota Makassar di kediaman pribadinya (30/01/2016). "Alasan saya tidak merayakan ultah saya besar-besaran karena saya ingin makan bersama petugas kebersihan saya," jelas Danny. 

Danny justru berterimakasih di hari pentingnya tersebut kepada para pejuang kebersihan Kota Makassar. Pasukan berseragam oranye dengan helm kuning telah berjuang dan bekerja keras dengan hasil piala Adipura. Sehingga keuntungan dari kegiatan kebersihan, misalnya dari Bank Sampah, akan dikembalikan kepada para petugas kebersihan dalam bentuk insentif. Tiap tahun, sejumlah petugas sampah akan diberangkatkan umroh; pada acara itu, 4 orang diberi undangan umroh. Di hari penting Danny Pomanto, mereka adalah penting. 

Doa Indira, agar memberi berkah bagi warga, tergambar dalam momen pemberian 'Sokko Pulu Mandoti' oleh warga HIKMA (Himpunan Keluarga Massenrengpulu), Kecamatan Manggala, Sabtu (30/01/2016), saat Danny Pomanto menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Pimpinan Ranting HIKMA Kecamatan Manggala.

Sokko Pulu Mandoti adalah makanan khas Enrekang beraroma wangi khas yang dapat tercium hingga radius 50 meter. Sokko Pulu Mandoti adalah harapan warga Massenrengpulu, dan juga harapan seluruh warga Makassar, agar Danny Pomanto mampu membawa 'aroma' Makassar, lewat visi besarnya dan visi seluruh warga, jauh melintasi sekat wilayah, hingga ke seluruh dunia.

Harapan tersebut adalah harapan warga kota Makassar bersama walikotanya yang berulang tahun. Di hari penting Danny Pomanto, seluruhnya diundang, seluruhnya penting. Sekilas gambaran 'warna' di hari ulang tahun Danny Pomanto, adalah refleksi 'warna' khas dan kuat kota Makassar, yang beranjak dari paradigma doa dan harapan dari keluarga dan warga, bersama warga, lalu membawa bekerja keras, membawa hasil atau 'aroma' kembali ke warga, namun tercium bukan hanya radius 50 meter, tapi radius lebih 50 kota dunia.

Mengutip kembali doa Indira Jusuf Ismail, Smartcitymakassar.com juga mendoakan, "semoga mampu terus menjadi berkah untuk keluarga dan terutama bagi masyarakat Kota Makassar dimana Bapak mendapat amanah. Semoga tetap sehat dan makin bersemangat membawa warga Makassar menjadi lebih baik dan sejahtera."* (Riad Mustafa)