MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 25 Februari 2016

Camat Ujung Pandang Mediasi Pertemuan IBIS Styles Hotel dan Warga Kompleks PDAM

Sumber Foto: Andi Pattiware / Lurah Mangkura

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Ujung Pandang, Mohammad Syarif, memediasi pertemuan antara warga sekitar Kompleks PDAM dan manajemen Hotel IBIS Style. Pertemuan diadakan di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (25/02/2016). Warga Kompleks PDAM diwakili oleh Forum Pemuda Kompleks PDAM yang dihadiri juga pihak PDAM, DAMKAR Kota Makassar, dan para Ketua RT dan RW setempat.

Mediasi diadakan untuk mendengarkan sejumlah keluhan dari Forum Pemuda Kompleks PDAM kepada Manajemen Hotel IBIS Styles, salah satunya tentang jalan akses masuk ke PDAM yang harus bebas dari parkiran, sehingga, misalnya tidak menghalangi aktivitas keluar masuk operasional mobil Damkar. 

Beberapa kesepakatan dihasilkan dari pertemuan ini yakni pihak manajemen hotel berkomitmen tidak akan ada mobil terparkir di jalan masuk tersebut dengan memasang rambu-rambu larangan parkir atau singgah di sekitarnya. 

Pihak manajemen hotel berkomitmen akan peduli terhadap keadaan lingkungan sekitar, salah satunya dengan membantu pembuatan saluran drainase menuju got pembuangan di jalan Ratulangi. Kesepakatan lain adalah manajemen hotel bersedia untuk mengutamakan warga Kelurahan Mangkura khususnya warga Kompleks PDAM dalam rekruitmen pegawai hotel, seperti yang disampaikan Lurah Mangkura, Andi Patiware, kepada Smartcity Online News and Information.* (Iskandar Burhan)