MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 April 2016

DKP3 Lakukan Restocking Ikan di Tanjung Bunga


smartcitymakassar.com –Makassar- Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan peternakan (DKP3) Kota Makassar melakukan Restocking ikan  di kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Selasa (12/4/2016).

Jenis ikan yang ditebar : ikan nila, jumlah yang ditebar 25.000 ekor di perairan umum long storage Tanjung Bunga.

Kegiatan penebaran ikan (restocking) ini dilakukan oleh Kadis DKP3 Makassar Abd. Rahman Bando bersama Camat Tamalate, Lurah Maccini Sombala dan masyarakat sekitar lokasi.

Abd. Rahman Bando menjelaskan bahwa pemerintah memprogramkan restocking ini untuk memperkaya sumberdaya ikan di perairan umum. Restocking merupakan salah satu upaya untuk menambah stock benih ikan tangkapan pada perairan yang dianggap telah mengalami kritis akibat padat tangkap atau pemanfaatannya yang berlebihan.

Agar restocking ini bisa efektif, Rahman bando berharap agar masyarakat melakukan aktifitas memancing atau menggunakan jaring secara terkontrol serta ramah lingkungan, tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan strom ikan. Hal ini perlu agar benih ikan yang ditebar dapat berkembang biak dengan optimal sampai layak untuk ditangkap.


Sementara itu Camat Tamalate Sofyan Djalil mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan. Dengan jumlah populasi yang meningkat diharapkan berdampak pada peningkatan dan sumber pendapatan dan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya khususnya nelayan perairan umum.(Iskandar Burhan)