MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 29 September 2016

Camat Tamalanrea Prioritaskan Pengerukan Drainase

Sumber Foto: Humas Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, instruksikan lurah se-Kecamatan Tamalanrea agar memprioritaskan pengerukan drainase dengan fokus pada drainase primer dan sekunder.

"Instruksikan para lurah agar menurunkan seluruh satgas drainase di 6 (enam) kelurahan se-Kecamatan Tamalanrea, dan ditunggu setiap hari laporan gambarnya," jelas Kaharuddin Bakti, Kamis (29/09/2016).

"Agar memprioritaskan pengerukan drainase di kawasan perumahan atau ruas jalan yang mudah tergenang walapun hujan hanya sebentar,"  tambahnya.

Kaharuddin Bakti menjelaskan bahwa setelah melakukan pemantauan di Komp. Bumi Tamalanrea Permai (BTP) kemarin, Rabu (28/09/2016), ditemukan bahwa penyebab utama genangan di selokan atau drainase adalah terjadinya pendangkalan di saluran primer dan sekunder.

"Salah satunya pendangkalan di saluran sekunder dan primer, sehingga yang pertama harus dikeruk sedimennya pada drainase sekunder dan primer yang berfungsi sebagai muara jalannya air," tuturnya.* (Iskandar Burhan)