MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 21 April 2017

Dinas Perikanan Makassar Gelar Bimtek Pengolahan Hasil Ternak Pasca Panen



(Sumber Foto: Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar mengadakan kegiatan "Bimbingan Teknis Pengelolaan Hasil Ternak (Pasca Panen)" di Makassar Golden Hotel, Makassar, Kamis (20/4/2017).


Kegiatan yang diikuti kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri atas penyuluh peternakan dan perikanan, kelompok tani ternak, serta pelaku usaha produk peternakan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat tani ternak dalam mengolah hasil ternak pasca panen.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) Makassar Abd. Rahman Bando, saat membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa salah satu tujuan dan strategi digelarnya kegiatan ini adalah untuk memperkuat upaya peningkatan produksi peternakan dan perikanan untuk maju, dan memproyeksikan hasil usahanya agar lebih berkembang dalam memasarkan produknya.

"Dengan berkelompok, maka sebuah program dan usaha akan lebih kuat dan bisa sinergi untuk pengembangan usaha. Serta penyuluh harus lebih aktif lagi dalam rangka pengoptimalan dan mendorong kelompok untuk lebih mandiri dalam membangun usahanya di sektor perikanan dan peternakan," tambahnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari konsultan Program Pemberdayaan Masyarakat Pesisir CCDP IFAD Rustam dan pelaku usaha UMKM Fatimah Azzahrah, Nuraeni.* (Iskandar Burhan)