MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 21 April 2017

Sekda Ibrahim Saleh Terima Rombongan DiklatPim Halmahera Selatan



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Sebanyak 36 orang peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku yang terdiri dari 25 orang peserta, 20 orang panitia Diklat dan 1 orang Widyaswara melakukan Locus Benchmarking di Kota Makassar.


Rombongan Benchmarking diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh beserta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Baso Amiruddin, bertempat di eks Badan Diklat Toddoppuli Kota Makassar, pada Rabu (19/04/2017).

Ketua rombongan, Hasan Mustapa yang juga Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Struktur Manajerial dan Fungsional Provinsi Maluku, mengatakan bahwa mereka ke Makassar adalah untuk kunjungan praktek ke organisasi perangkat daerah Pemkot Makassar.

Pemerintah Provinsi Maluku, tambahnya, telah banyak mendengar tentang berbagai terobosan dan inovasi, khususnya di pelayanan publik, yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar.

"Kita pilih kota Makassar sebagai tujuan benchmarking untuk melihat secara langsung program pemerintah kota Makassar yang telah melakukan berbagai macam inovasi unggulan dalam tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik," jelas Hasan Mustapa.

Sementara itu, Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh dalam sambutannya mengatakan, "sangat tepat Diklatpim IV Kabupaten Halmahera mengunjungi kota Makassar sebagai Locus Benchmarking karena secara langsung bisa melihat berbagai inovasi pembangunan Kota Makassar".

Di kesempatan itu, Ibrahim Saleh menjelaskan berbagai program unggulan Pemkot Makassar, diantaranya seperti Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Lihat sampah Ambil (LISA) Lorong Garden (Longgar) dan Badan Usaha Lorong (Bulo).* (Iskandar Burhan)