MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 22 Mei 2017

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin Apresiasi Kota Makassar yang Menjunjung Tinggi Perbedaan dengan Saling Menghargai Sesama



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Kota Makassar adalah kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.


Hal tersebut disampaikan Ketua MUI ini saat menghadiri Tauziah dan silaturahim kebangsaan bersama Walikota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Ketua PBNU Dr. H.  Eman Suherman Abdul Rahman, tokoh agama se-Kota Makassar, ormas se-kota Makassar dan para tokoh masyarakat dan Pemuda Ansor Makassar, yang diselenggarakan di kediaman pribadi Walikota Maksssar, Jalan Amirullah, Minggu (21/05/2017).

Menurut Ketua MUI, Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto dengan berbagai prestasi dan juga program religius yang telah dijalankan membuktikan bahwa toleransi ummat beragama di Kota Makassar sangat tinggi.

”Ini membuktikan bahwa kota Makassar adalah kota yang menjunjung tinggi perbedaan dengan saling menghargai sesama. Ini harus kita apresiasi dan kita berharap di kota lainnya bisa lebih baik lagi, “ sambut KH. Ma’ruf Amin.

Wali Kota Danny, menurut KH. Ma'ruf Amin mampu merekatkan semua tanpa membedakan suku, ras dan agama. Ketua MUI inipun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menghadirkan kebersamaan toleransi antar ummat, tidak mudah terprovokasi kemudian terus menghindari dari segala bentuk-bentuk yang bisa memecah belah bangsa.

”Mari kita jaga keutuhan bangsa ini, saling menghargai antar sesama, perbedaan manhajs (paham) bukan lagi menjadi persoalan di antara kita, mari kita jalankan apa yang menjadi petunjuk agama masing-masing sesuai denga firman Allah ” untukku agamaku dan untukmu agamamu,“ papar Ketua MUI.

Harapannya, di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto, Kota Makassar selalu dilimpahkan Barokah oleh Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi kota yang dipenuhi kedamaian dan kebersamaan.**(Iskandar Burhan)