MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 15 Mei 2017

Sekkot Ibrahim Saleh Lantik Pengurus Pramuka Saka Kalpataru BLH


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Sebanyak 51 pengurus Satuan Karya (Saka) Kalpataru Cabang Kota Makassar dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh dalam suatu upacara di lapangan LPM Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Sabtu (13/5/2017).

"Saka Kalpataru akan menitikberatkan pada kegiatan pelestarian lingkungan, yaitu pengelolaan sampah, perubahan iklim dan konservasi keanekaragaman hayati," ujar Sirman Gani yang turut dilantik sebagai pengurus.

Ketua Kwarcab Kota Makassar, dalam arahannya di hadapan pengurus yang dilantik, mengingatkan untuk memahami makna dan tujuan Pramuka saka kalpataru. 

"Perlu kita pahami bahwa tujuan utama Pramuka saka kalpataru adalah membentuk generasi muda yang ramah terhadap lingkungan hidup," ucap Ibrahim Saleh. Menurutnya Pramuka tidak hanya membentuk karakter dan memberi edukasi kepada anggotanya, melainkan juga memberikan pemahaman untuk peduli dan mencintai lingkungan sekitarnya.

Lebih jauh Ibrahim Saleh mengemukakan salah satu contoh kongkret yang akan diterapkan adalah dengan berpartisipasi membantu Pemerintah kota dalam menjaga serta memelihara keindahan taman taman kota.

Sebagai bentuk perhatian, Saka Kalpataru nantinya akan ikut serta membantu Pemerintah Kota Makassar menjaga kelestarian taman kota," tambahnya.

Saka Kalpataru Kota makassar yang dilantik merupakan kerjasama antara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkot Makassar.* (Iskandar Burhan)