MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 24 Agustus 2017

PROFIL LURAH: Syuhdiwijaya, Pantau Petugas Kebersihan Usai Tunaikan Salat Subuh


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar.com®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Muhammad Syuhdiwijaya baru saja pulang mengontrol para anggota kebersihan di Jalan Urip Sumoharjo pada Rabu siang (23/08/2017) saat ditemui SmartCityMakassar.com.

Lurah Karuwisi Utara ini mengatakan bahwa memantau para petugas penyapu jalan ataupun anggota kebersihan selama ini dilakukannya setelah menunaikan salat Subuh.

"Kadang sampai jam 11 siang saya pantau mereka," jelas Syuhdi.

Selain kegiatan ini, Lurah Syuhdi memaparkan sejumlah kegiatan lainnya kepada SmartCityMakassar.com di ruang kerjanya di Jalan Adipura Raya.

"Beberapa kegiatan kami juga sudah berjalan seperti menanam pohon cabe," cerita Syuhdi. Beberapa lorong yang telah melaksanakan penanaman ini, sebutnya, adalah Lorong 4, 6, 4A dan Lorong 4B.

Lebih lanjut, mantan Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan Layang menjelaskan, kegiatan pemerintahannya mendapat apresiasi dari warga sekitar, seperti kegiatan "Ammaca Rong"  perpustakaan yang berada di Lorong 6.

Selain memberi apresiasi, tambah Syuhdi, warganya pun senang dilibatkan pada kegiatan kelurahan.

Menyangkut pelayanan warga, khususnya sampah warga, dia menyebutkan bahwa koordinasi pengangkutan sampah dengan pihak kecamatan berjalan baik. Namun, pihaknya kewalahan dalam pengangkutan sampah warga yang berada di lorong karena armada yang terbatas.

"Kami kewalahan mengakomodir kebutuhan warga menyangkut masalah sampah di sekitar lorong karena masih terbatas armada Fukuda. Yang ada 4 buah saja, sementara kami ada 8 RW. Idealnya 1 RW, (untuk) 1 fukuda," jelasnya.

Ada hal menarik juga diceritakan oleh Syuhdi. Saat baru menjabat Lurah di Karuwisi Utara, Syuhdi menemukan kawan lamanya, bernama We're, yang juga warganya. Di tempatnya inilah Syuhdi bertemu kembali setelah sekian lama.

"Padahal, kami tetangga dulu yang sudah lama pindah," cerita Syuhdi.

Di akhir pertemuan, Lurah Syuhdi menegaskan sangat mendukung gerakan perubahan dari Wali Kota Makassar terutama mengenai kebersihan.

"Kami dengan warga sangat mendukung program-program Pak Wali menuju Makassar 2 kali tambah lebih baik," tegasnya.* (Fatahillah Mansur)