MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 08 Oktober 2017

Kabar Duka, Penyanyi Anci Laricci Meninggal Dunia

Foto: Net    

smartcitymakassar.com - Makassar - Kabar duka bagi pencinta lagu-lagu daerah Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan. Pencipta dan pelantun lagu “Jalang-jalangki di Pantai Losari. Jangki lupa singgah makang pisang epe. Gulana manis pake duriang enakna mamo biking lupa utanga…” tutup usia, Minggu (8/10/2017). Anci Laricci sangat dikenal dengan berbagai lagunya, terutama lagunya yang berjudul “Pantai Losari”.

Pemerhati budaya Bugis-Makassar, Puang Bausawa mengaku seakan tidak percaya dengan kepergian Anci Laricci yang identik dengan ‘Pantai Losari dan Pisang Epe’ di usianya yang ke-65 tahun.

“Di pesta kolosal pertama Festival Eight Makassar yang dihadiri berbagai negara ia (Anci Laricci) tampil bersama crewnya. Dan terakhir saya ketahui ia pentas di Pulau Kodingareng dalam acara pesta rakyat yang dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto,” kata Puang Bausawa Minggu (8/10/2017).

Lanjut Puang Bausawa, memang berkunjung ke Pantai Losari di Jalan Penghibur, tanpa menikmati pisang epe di kota Daeng seakan tidak lengkap. Jika tidak menanti momen terbenamnya matahari (sunset) di ufuk barat kota Makassar.

“Karena siapa saja yang melintas  d di Pantai Losari akan melihat pemandangan pedagang pisang epe,” katanya.

Sesuai pantauan di sejumlah grup sosial media seperti Facebook, Instagram dan lainnya, ucapan turut berduka cita akan kepergian Anci Laricci membanjiri dunia maya. (Fatahillah Mansur)