MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 08 Oktober 2017

Pilgub Sulsel 2018: Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman Bakal Deklarasi 22 Oktober


Foto: Istimewa    

smartcitymakassar.com - Makassar - Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akhirnya bergandeng di kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Paket bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel ini rencananya akan dideklarasikan pada Minggu, 22 Oktober 2017. 

Lokasi deklarasinya direncanakan dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Uniknya, deklarasi ini akan berlangsung pada pagi hari dan diawali dengan jogging bersama. 

"Insya Allah Pak Prof (tagline Nurdin) dan relawan sudah sangat siap. Segala sesuatu untuk acara ini, termasuk perizinan sudah siap," ungkap Juru Bicara Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad, Sabtu (7/10/2017).

Gebyar rencana deklarasi ini sudah cukup ramai di media sodial (medsos).  Maklum, deklarasi pasangan Nurdin Abdullah memang sudah sekian lama dinanti-nantikan. 

Diketahui, Nurdin Abdullah awalnya santer berduet dengan Tanribali Lamo. Namun, duet ini kandas di tengah jalan. Pasangan itu tak kunjung mendapat 'restu' dari calon parpol pengusung. 

"Posisi wakil (gubernur) diisi oleh SS (Sudirman Sulaiman) dan saya dalam tim pemenangan NA (Nurdin Abdullah)," beber Tanribali Lamo, 3 Oktober 2017.

Andi Sudirman diketahui merupakan adik Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Indikasi pasangan itu sudah menguat saat Andi Amran menjadi salah satu saksi pernikahan putra Nurdin Abdullah, Muhammad Syamsul Reza di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu 17 September 2017.

Kini, pasangan NA-SS sisa menunggu waktu deklarasi pada 22 Oktober. Di ajang ini turut dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi dari parpol pengusung. 

Kabar yang menguat, sudah tiga parpol yang akan memberikan tiket itu pada saat deklarasi. Yakni PDIP, PKS dan PAN. (Fatahillah Mansur)