MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 19 November 2017

A. Syahrum Makkuradde Terpilih Sebagai Camat Terbaik di Kompetisi Sombere & Smart Lorong




(Foto: Istimewa)

smartcitymakassar.com.--Makassar- Grand Final Sombere & Smart Lorong 2017 berlangsung di Anjungan Toraja-Mandar, Losari, Minggu (19/11/2017). 

Kompetisi Antar Keluarahan & Kecamatan se-Kota Makassar di prakarsai Pemkot Makassar bersama Harian FAJAR dimulai sejak bulan Februari 2017 lalu. Dengan mengusung tema "Mewujudkan Kesejahteraan Warga Lewat Badan Usaha Lorong".

Tim penilai dari Harian FAJAR bersama Kelompok Kerja (Pokja) Lorong Kota Makassar turun langsung ke 15 kelurahan yang mewakili seluruh kecamatan di Kota Makassar.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde terpilih sebagai camat terbaik. Sementara Lurah Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Siti Fatimah menjadi lurah terbaik.

Wali Kota Makassar, Mohammad. Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri puncak kegiatan sekaligus menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Camat Terbaik, yaitu Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar menekankan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas di tengah Masyarakat. 

"Kerja keras kita semua merupakan salah satu langkah untuk mencapai apa yang telah menjadi target kita. Kegiatan yang dihelat dalam kemasan kampung Fajar ini sejalan dengan program pemerintah," ucapnya.

Kata Danny, kegiatan ini bisa menjadi kerja nyata yang dilihat langsung oleh masyarakat dalam membuat  kemajuan-kemajuan ini.

Dalam acara ini tampak mendampingi Wali Kota Makassar diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Hj Sri Susilawati, Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir, dan beberapa pejabat Pemkot lainnya.

Konsep Sombere & Smart Lorong merupakan kompetisi yang fokus menilai Badan Usaha Lorong (BULo) dan keindahan lorong. 

Beragam lomba diadakan untuk menyemarakkan acara grand final diantaranta lomba UMKM Lorong, Kuliner, Kue Tradisional, Stan Terbaik, Fashion Show, Yel-yel, dan Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) serta Sekolah Dasar (SD). (**Iskandar Burhan)