MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 21 November 2017

Memakai Sandal Jepit, Andi Sudirman Berbaur dengan Warga Desa

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Wajo - Kesederhanaan itu selalu terpancar dalam keseharian bakal calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Betapa tidak, tanpa sungkan-sungkan, cawagub dari paket Prof Andalan ini terlihat memakai sandal jepit dalam berbagai kegiatan sosialisasinya di daerah-daerah. 

Dengan menggunakan sandal jepit Andi Sudirman Sulaiman berbaur dengan warga desa. Berbincang-bincang ringan dan bahkan lebih banyak mendengarkan dibanding berbicara.

“Masyarakat itu sudah capek dijanji tapi nol dalam pelaksanaannya nanti ketika para pejabat itu terpilih. Jadi lebih baik mendengarkan apa keinginan masyarakat dan kemudian melaksanakannya dalam bentuk kerja nyata”, ujarnya ketika berkunjung ke desa-desa di kabupaten Wajo Sulsel, Selasa (21/11/2017).

Terkait dengan kesederhanaan yang diperlihatkan dalam setiap kunjungannya, Andi Sudirman mengatakan pejabat itu pelayan masyarakat. Apalagi, kata Andi Sudirman, seorang pejabat itu tidak identik dengan memakai sepatu mengkilap, tapi dari hasil kerja nyatanya. Pejabat pun boleh memakai sandal jepit agar tak ada jarak dengan masyarakat.

“Saya ingin ke depan pejabat itu bukan seperti ’raja’. Pejabat itu bisa juga memakai sandal jepit,  karena bagaimana mereka bisa empati dengan masyarakat miskin jika mereka tidak berbaur bersama warganya”, pungkasnya.” *(Fatahillah Mansur)