MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 13 Oktober 2015

Lifestyle di Ruang Publik (Summary 'News in Depth')

1st Edition / April 2015

Summary 'News in Depth'

Taman merupakan ruang publik yang selalu menjadi icon sebuah kota.  Di tempat ini, disamping berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, juga tempat interaksi warga dengan ditandai aktifitas yang berada di luar rutinitas kerja sehari-hari.

Foo by Indra J Mae
Salah satu yang menarik dari aktifitas masyarakat di taman kota adalah jogging.  Pemandangan ini telah berlangsung cukup lama.  Bahkan di kota Makassar, aktifitas jogging di taman kota bisa dikatakan telah menjadi lifestyle warga dalam kesehariannya.  Uniknya kegiatan ini tidak terbatas pada golongan usia tertentu, namun menembus batas umur dan tingkat ekonomi-sosial warga kota.

Memang jogging termasuk aktifitas olahraga yang murah.  Tak diperlukan biaya besar serta persiapan panjang untuk melakukan aktifitas ini.  Hanya dengan pakaian kaos, celana panjang untuk olahraga atau celana pendek dan sepatu lari yang ringan dan nyaman, kegiatan jogging bisa dilakukan.

(Baca selengkapnya tentang tema menarik ini pada SmartCity Magazine, Edisi 1 April 2015.  Hubungi Bagian Pemasaran untuk mendapatkan versi softcopy dalam bentuk CD)