MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 13 Oktober 2015

Bisnis Kuliner di Makassar Masih Kinclong

Di tengah melambatnya perekonomian Indonesia, bisnis kuliner di kota Makassar masih menggeliat dinamis. Ini ditandai dengan ramainya bertumbuhan rumah-rumah makan, pusat jajanan serta café-café di kota ini.Makassar memang selalu bersinar dalam hal kuliner ini.

Menurut data terakhir (2013) dari Badan Pusat Statistik (BPS) Makassar, bisnis restoran masih menjadi primadona. Di samping sebagai salah satu penyumbang terbesar pendapatan daerah, bisnis kuliner ini juga menjadi sektor paling banyak menyerap tenaga kerja. Tidak mengherankan bila kota Makassar diidentikkan sebagai kota kuliner di negeri ini.


Dinamisnya gerak pertumbuhan kuliner ini memang ditunjang oleh daya kreatif pelaku usaha sektor ini yang terus berinovasi dalam menyediakan menu baru. Pilihan sajian dan cita rasa menjadi penentu dalam memenangkan kompetisi. “Kami harus pandai-pandai menakar perubahan selera masyarakat dan tetap konsisten menjaga mutu makanan dan pelayanan”, ujar  Dachrir Ahmad Musa, pemilik Rumah Makan Malabar Racing Center.* (Iskandar Burhan)