MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 30 November 2015

Legislator Basdir Pertanyakan Realisasi Intensif RT/RW



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Anggota DPRD Makassar, Basdir mempertanyakan kebijakan Pemkot Makassar berkaitan dengan realisasi intensif pada RT/RW yang diterapkan berdasarkan kinerja, Senin (30/11).

Padahal janji intensif sebanyak Rp. 1 Juta/ bulan sebagaimana yang telah dijanjikan pasangan Danny Pomanto-Deng Ical (DIA) saat kampanye dulu, tidak dikaitkan dengan berbagai kriteria kinerja.

Menurut Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini, sejak pembahasan tahun anggaran 2015 dulu, dia telah mempertanyakan hal ini. Di tahun anggaran 2016 ini memang sudah akan direalisasikan, namun ada kriteria yang harus dipenuhi oleh RT/RW karena berbasis kinerja.

Bagi Legislator yang mewakili dapil 2 ini, seharusnya intensif tersebut diratakan saja kepada semua RT/RW, jangan memakai dulu ukuran kinerja. Nanti setelah diterapkan baru Pemkot mengevaluasinya. “Kalau ada yang kinerjanya buruk baru intensifnya dikurangi bahkan kalau perlu RT/RW-nya diganti” ujar Basdir.


Di samping itu, Basdir juga mengingatkan bahwa realisasi intensif bukan saja pada RT/RW tapi juga pada pemandi jenazah dll seperti yang pernah dijanjikan pasangan DIA saat berkampanye dulu.* (Iskandar Burhan)