MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 22 Februari 2016

Kerja Bakti Massal 'Bhakti Bersih Lorong' (Baberong)




Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kelompok masyarakat yang tergabung dalam 'Bhakti Bersih Lorong' (Baberong) melaksanakan kerja bakti massal, Minggu (21/02/2016), di sejumlah wilayah di Kota Makassar, sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sampah di Makassar, dan berkaitan dengan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016. Hal tersebut dijelaskan dalam Press Release yang dikeluarkan oleh Humas Baberong, Usdar Nawawi, pada Senin (22/02/2016).

Menurut Abd. Karim, penggagas kelompok ini, kerja bakti massal diadakan di 5 tempat; yakni di sekitar Jalan Cenderawasih, RW 1 RT 6 Kelurahan Baji Mappasunggu, Bulusaraung RW 1 RT C di Kelurahan Pattunuang, Batua Raya V, Buakana dan di Maccini Lorong Ampera Kelurahan Karuwisi.

Target ke depan, lanjut Abd. Karim, kerja bakti akan dilakukan di 2000 lorong pada 14 kecamatan di Makassar. Sementara menurut Syahrir Badaruddin, Ketua Baberong, diharapkan agar dari kegiatan ini dapat membangkitkan minat masyarakat untuk menjaga lorong, dan ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihannya, serta mendukung program Pemerintah Kota Makassar menjadikan kota ini dua kali tambah baik."** (Iskandar Burhan)