MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 27 September 2016

Bappeda Gelar Ekspose Updating Indikator Ekonomi Makro Makassar

Ekspose Updating Indikator Ekonomo Makro (Foto: Dayat) 

Smartcitymakassar.com - Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) Makassar menggelar Ekspose Updating Indikator Ekonomi Makro Kota Makassar Tahun 2016 Semester I di Grand Celino Hotel Makassar, Selasa (27/09/2016).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda kota Makassar Ibrahin Saleh dan seratusan peserta yang berasal dari pelaku ekonomi, BUMN, BUMD, serta SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Menurut penyelenggara, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan hasil updating indikator ekononomi makro Kota Makassar yang dimaksudkan untuk menyediakan data statistik yang secara konprehensif mampu menggambarkan tingkat pencapaian pembangunan di bidang ekonomi.

"Data tersebut dapat dijadikan kerangka dasar dalam merumuskan dan mendesain perencanaan pembangunan ekonomi di kota Makassar," kata A. Eka, Kepala Bidang Perekonomian Daerah Kota Makassar dalam sambutan panitia pelaksana yang dibacakannya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Sekda kota Makassar Ibrahim Saleh mengemukakan bahwa Bappeda harus memiliki pondasi dalam meningkatkan kebijakan-kebijakan pelaksanaan pembangunan Kota Makassar di masa depan.

"Forum ini bagian dari upaya Bappeda untuk meletakkan pondasi yang kuat bagi kebijakan pembangunan kota Makassar di bidang ekonomi," pungkas Sekda Ibrahim Saleh.* (Iskandar Burhan)