MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 25 April 2017

Apresiasi Kerja Wali Kota Danny, Gubernur SYL Tulis Pesan Khusus

Foto/Humas Pemkot Makassar  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kesuksesan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto meraih Setyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha tercepat di Indonesia sekaligus menjadikan Makassar meraih penghargaan terbaik dan tertinggi penyelenggara pemerintah nasional menuai banyak apresiasi dan pujian.

Salah satu apresiasi dilayangkan orang nomor satu Sulawesi Selatan, yakni gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL). SYL menyampaikan apresiasi dan pujiannya pada sebuah buku tamu di stand Pemkot Makassar usai Penganugerahan diberikan tepat pada Peringatan hari Otonomi Daerah XXI tahun 2017 di Alun- Alun Kabupaten Sidoarjo, Jl. Ahmad Yani, Sidokumpul, Kec. Sidowarjo, Jawa Timur, Selasa, (25/4/2017).

Dalam pesan yang ditulis tangan SYL terlihat bagaimana sang Komandan merasa bangga, Danny Pomanto telah mengangkat martabat seluruh warga Sulsel.

Berikut isi pesan SYL tersebut:

"Pak Wali Mks (Pak Wali Kota Makassar)
Kalian telah angkat martabat, gengsi, dan derajat kita semua di Sulsel. Maju ki (majulah) teru, makin mandiri dan saling mendukung sebagai kota andalan Indonesia, Wss (Wassalam), Salama' ki (semoga selamat)"

Seperti diketahui, sebagai Gubernur Sulsel, SYL juga hadir pada kegiatan peringatan otonomi daerah dan penganugerahan Evaluasi Kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang bertepatan perungatan hari otonomi daerah.

Pada periode kepemimpinan Danny itu, pertama kalinya dalam sejarah, kota yang dipimpinnya itu berhasil memangku predikat penyelenggaraan pemerintah terbaik. Makassar adalah kota di Sulsel yang menempati urutan pertama dari 10 kota berkinerja terbaik dan tertinggi secara nasional.

Selain itu, Kabupaten Pinrang juga dinobatkan selaku 10 kabupaten berkinerja terbaik dan tertinggi secara nasional menempati urutan ke lima.

Beberapa kabupaten/ kota lainnya di Sulsel yakni Pare- Pare, Bulukumba, dan Sidenreng Rappang baru berhasil meraih kategori nominasi berkinerja tertinggi. (Iskandar Burhan)