MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 28 April 2017

Ibrahim Saleh: Penerapan e-Government untuk Kearsipan Efektif bagi Pelayanan Publik



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh membuka kegiatan Bimbingan Teknik Pengelolaan Arsip Dinamis untuk SKPD, bertempat di Hotel Romedo, Kamis (27/04/2017).

Dalam pembukaannya, Ibrahim Saleh mengatakan, pengelolaan arsip secara profesional sangatlah penting di era globalisasi teknologi yang berkembangan sangat pesat. Sehingga, pemerintah dituntut untuk mengelola arsip secara baik.

"Di era globalisasi yang kian maju, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah berperan penting dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya terkait kearsipan, sehingga masyarakat mampu dengan cepat mengakses informasi yang diinginkannya," ucapnya.

Sehingga, tambah Ibrahim Saleh, penerapan electronic Government sangat efektif dalam penyelenggaraan pelayanan publik di setiap SKPD. Sistem ini memberikan layanan informasi yang cepat dan tepat.

Undang undang No 43 Tahun 2009 telah mengatur tentang kearsipan untuk memudahkan layanan akses serta meningkatkan mutu pelayanan kearsipan bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan bimtek ini sangatlah penting untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan di bidang arsip pada setiap SKPD khususnya dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti 100 peserta dari seluruh unsur SKPD lingkup Pemkot Makassar tersebut adalah Ahmad Saransi dan Irsyal Natsir.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan